Postingan Pertama

Waaaahh.. akhirnya setelah sekian lama tau kalo ada dunia blog, aku baru ikut ngeblog sekarang. Hehe.. telat banget ya.. abis dulu males, repot, harus kewarnet ato segala macem.. Padahal buat masalah koneksi internet, aku termasuk yang paling gampang ngedapetinnya, sama sekali bukan hal yang sulit. Pertama, soalnya aku part time jaga warnet. Disitu  aku punya hak buat make maen internet spuas-puasnya, termasuk diluar jam jaga, mau malem, siang, ato pagi, pokoknya boleh. Ini emang kebijakan dari bos, soalnya emang gaji disana ga banyak, masi proses balik modal, manajemennnya juga masih jelek, maklum, bosnya juga masih belajar bisnis. So, untuk menutupi rendahnya gaji, bos ngasi kesempatan ke karyawannya untuk make koneksi sepuas-puasnya. Sebagian besar karyawannya mahasiswa, jadi koneksi internet emang menjadi suatu kebutuhan bagi kita.
Kedua, dikampusku ada jatah make internet di lab. Komputer seminggu dua jam. Lumayan sebenarnya. Belon lagi pas kelas-kelas lagi kosong, kita bisa make komputer yang ada dikelas, tersambung koneksi internet juga. Belon lagi komputer yg diperpus, sering kosong juga, trus hot spotnya, waaaa.. pokoknya banyak deh!! Emang beruntung bgt bisa kuliah di ugm, fasilitas internetnya lumayan, jadi kita terbuka dengan berbagai informasi, kita bisa jadi kaya dengan pengetahuan, membuka wawasan kita. Nah, balik ke yang tadi, kesimpulannya koneksi internet sama sekali bukan hal yang sulit buat aku (ni bukannya mo sombong lho, hehe…)

Pertanyaannya, kenapa aku baru nge blog sekarang?? Hehe.. soalnya kemaren2 itu aku males banget, ga begitu demen nulis, repot banget soalnya.. Pokoknya alasannya gara-gara males lah! Pertanyaannya lagi, kenapa skrg aku tiba-tiba nge blog?? Hehe.. itu karena aku menyadari bahwa nge blog bukan Cuma sekedar trend aja, tapi juga ada pembelajaran disana. Banyak teori-teori yang mengatakan kalo menulis itu banyak sekali manfaatnya, entah menulis artikel, cerpen, buku harian, termasuk ngeblog ini. Salah satu manfaatnya untuk melatih pikiran kita supaya lebih sistemastis, juga untuk melatih mengungkapkan pendapat atau apapun yang ada dipikiran kita. Emang biasanya orang yg ngeblog itu biasnya tulisan awalnya kacau ga karuan, ga ngalur. Ini karena belum terlatih. Tapi lama-lama ternyata bisa bagus dan enak dibaca, dan itu berarti pelan-pelan pikiran dia udah mulai sistematis. Kalo udah gitu, bakalan berguna banget buat kehidupan kita, buat pekerjaan kita dan pergaulan kita. Untuk pekerjaan, misalnya kita akan lebih runtut , jelas, dan meyakinkan dalam mengemukakan pendapat pada suatu rapat. Untuk pergaulan misalnya, kalo ngobrol-ngobrol dengan orang lain, apa yang kita omongkan juga bakalan ngalur, enak didenger, dan sistematis, nggak grasah grusuh dan acak-acakan. Lawan bicara kita jadi bakalan nyaman dan mudah ngerti apa yang kita omongin…

Nah, karena manfaat itu, aku memantapkan hati buat nge blog.. Dan ada satu alasan kuat lagi, yaitu sekarang aku punya laptop!!! Iya man, LAPTOP!! Ga percaya kan? Aku sendiri juga awalnya ga percaya, haha.. Soalnya gini, benda itu selama ini dalam anggepanku bener-bener mewah, dan aku sama sekali ga kebayang bisa punya itu. Edan, bisa kuliah aja udah beruntung. Orang dulu aku hampir ga kuliah gara-gara ga yakin bisa ngebayarnya. Trus setelah kuliah aku bisa punya hp. Setelah itu aku dibeliin motor. Waaaaaaaaaaaaaaa.. dulu pas jaman SMA aku pgn banget punya motor. Pengen banget banget. Tapi aku Cuma bisa berkhayal, cos bisa makan enak sehari-hari aja itu dah bagus banget. Lagian ortuku penghasilannya kalo tak itung2 ga bakal bisa buat beli motor. Makanya dulu aku pesimis bisa bupnya mtor sendiri.
Dan setelah kuliah semester empat, karena tau aku butuh motor untuk kuliah, Alm. nenekku beliin aku motor!!! Subhanallah.. Emang almarhumah nenek ku itu uangnya banyak, dan ngeliat aku kuliah ke daerah jogja yang jauh itu dengan naek bus, beliau ga tega.. Akhirny dibeliin motor itu deh. Walopun butut, tapi bener-bener kepake dan berguna banget buat aku.. Buat kuliah, kerja, maen2, jalan2, pacaran, dll… Makasih banyak ya bu (panggilan ku buat nenekku). Semoga segala amal kebaikan Ibu diterima disisiNya, amin….
Balik lagi, setelah semester8 ini, kebetulan Ortuku dapet rejeki nomplok. Tapi rejeki itu sebenarnya mo udah dialokasiin buat benerin rumahku yg ancur2an ini. Tapi karena tau aku lagi skripsi dan ga punya komputer, beliau berniat beliin aku komputer. Tapi karena aku pengen yg bisa ringkes dan bisa dibawa bawa, aku mintanya Laptop.. Ga tau diri ya, masih mending dah mo dibeliin komputer… Awalnya Mami ku keberatan, soalnya mahal, duitnya mo dipake buat yang laen. Tapi mungkin karena pengen nyenengin aku, akhirnya Laptop itu kebeli juga.. Subhanannalah… Terima kasih banyak mami papi ku.. Kalian udah ngasi yang terbaik buat aku.. Aku juga pengen ngasi yang terbaik buat kalian, aku slalu ingin membanggakan kalian.. Tapi maaf aku belon bisa melakukan itu…..
Btw, sebenarnya aku agak ga enak sama kakak2ku, terutama Danu, karena aku dibeliin sesuatu sedangkan dia nggak. Maaf.. Kalian akan mendapatkan bagiannya kalo saatnya tiba… Aku yakin itu…

Huaaaahh. Cape! Panjang banget ya postingannya, haha… Finally, semoga Laptop ini berguna. Dan tentunya pasti balakan berguna. Buat garap skripsiku, buat bikin2 artikel, buat blajar, buat pekerjaanku setelah lulus besok mungkin, dll… Terima kasih banyak Tuhan, Mami, Papi, Ibu (nenek), Kakak2ku. Trus buat Gaby ku juga, terima kasih banyak atas kasih sayangnya..

I Want To Be Better, For My God, My Parents, My Family, And Her…

11 Responses to “Postingan Pertama”


  1. 1 sepatu balet April 5, 2009 at 12:49 pm

    laptop oh laptop..
    no comment buat laptop mu deh,,
    hhu…

  2. 2 ditter April 5, 2009 at 12:52 pm

    Haha..

    Btw, kok tau kalo bikin blog disini bi?

  3. 3 sepatu balet April 5, 2009 at 1:25 pm

    aku kan smart! tau banyak hal.. hhaaa
    pasti penasaran banget.. hheeee
    skak mat! aku menang!

    laptopmu,, pacar pertama atau keduamu??

    namanya sapa? kenalan dunk?

  4. 4 ditter April 5, 2009 at 1:33 pm

    Nggak lah.. pacarku cuma satu… Gaby ku tersayang, alias sepatu balet,,

  5. 5 sepatu balet April 5, 2009 at 5:21 pm

    wup.. kamu menulis nama asliku.. tidakkkk!!!!!

  6. 6 Iwan Budi Santoso April 6, 2009 at 10:39 am

    hehehehehe selamat datang new bloger

    heheehehehehe

  7. 8 anginbiru April 6, 2009 at 5:40 pm

    selamat datang di dunia blogger..!!😀

    ditunggu partisipasinya di dunia plurk! hihihi,,

    smangad..!!🙂

  8. 9 aprillins April 7, 2009 at 7:00 am

    eh.. mas adit heuehueheuheueh… welcome to wordpress environment and happy blogging..!

  9. 10 aprillins April 7, 2009 at 9:11 am

    oh iya dit.. kalo misalkan ngeblog supaya efektif.. km tulis dulu dirumah naskahnya.. ntar postingnya pas ada koneksi, supaya ga boros hueheuhehe..

  10. 11 ditter April 7, 2009 at 10:01 am

    weh, oke deh, sip!! thanks ya atas tips nya, hehe…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: