Abu-abu

Saya tidak begitu ingat, sejak kapan saya mulai menyukai warna abu-abu. Yang jelas, pada tahun ketiga saya di universitas, saya baru sadar bahwa kebanyakan pakaian saya berwarna abu-abu.

Contohnya adalah jaket abu-abu kesayangan saya. Umurnya sudah tua, tapi masih saya pakai sampai sekarang. Dan kalau suatu saat nanti saya mau beli jaket lagi, saya akan memilih jaket yang tidak jauh berbeda, yakni yang berwarna abu-abu juga.

Kata orang, warna favorit mencerminkan kepribadian kita. Teringat hal ini, saya pun langsung mencari artikel-artikel terkait di dunia maya. Saya ingin tahu, seperti apa sih kepribadian saya jika dilihat dari warna favorit saya? Well, ini menarik!

Hmmm… menurut tulisan-tulisan yang saya baca, si penyuka abu-abu itu senang menyendiri, menyukai kedamaian dan ketenangan, serta cenderung ragu-ragu. Dalam beberapa hal, ia sering menyesali keputusan yang sudah ia ambil.

Saya agak terkejut. Ternyata gambaran kepribadian penyuka warna abu-abu tidak begitu baik. :D

Sayangnya, kebanyakan tulisan yang saya baca memberikan gambaran yang serupa. Tapi sementara ini saya belum tertarik untuk mencari artikel yang lebih ilmiah, sebab toh ini hanya iseng belaka.

Kalau dicocok-cocokkan, apa yang disampaikan dalam tulisan-tulisan itu ada benarnya juga. Maksudnya, kadang-kadang saya memang merasa seperti itu –senang menyendiri dan ragu-ragu.

Tapi, bisa jadi itu karena saya secara naluriah sengaja mencocok-cocokkannya saja. Kita tahu, mencocok-cocokkan itu menyenangkan, seperti yang sering kita lakukan pada ramalan zodiak. Kita? Lo aja keleus.

Terlepas dari itu semua, saya mencoba untuk membuat interpretasi sendiri. Saya mulai dengan sebuah pertanyaan, kenapa saya menyukai abu-abu? Jawabannya adalah karena warna ini memiliki kesan yang hangat.

Nah, karena menyukai warna itu, harapannya saya bisa menjadi orang yang hangat, serta mampu memberi kehangatan kepada keluarga, teman-teman, dan tentunya kepada pasangan saya.

Manis sekali, bukan? :D

Jadi, apa warna favorit teman-teman?

About these ads

30 Responses to “Abu-abu”


  1. 1 Chandra Iman May 16, 2014 at 2:55 pm

    biruuu

    yg paling saya suka biru laut, biru langit sama baby blue

    btw abu-abunya abu-abu jenis apa nih?

  2. 3 mawi wijna May 16, 2014 at 3:22 pm

    Abu-abu itu menurut saya memang warna yang “setengah-setengah”, hahaha. Ia cenderung kalem walau tidak terlalu tenang dan lumayan mencolok walau tidak menarik perhatian. Menurut saya juga, abu-abu itu cocok dipadankan dengan bawahan jeans yang umumnya berwarna biru.

    Saya pribadi senang dengan warna merah dan biru, karena bendera kita ada merahnya dan laut kita warnanya biru, hahaha.

  3. 5 aqied May 16, 2014 at 4:06 pm

    Aku suka abu abu dan hitam.
    Tapi entah kenapa akhir2 ini jd punya beberapa benda warna putih dan merah.

  4. 7 Beby May 16, 2014 at 5:39 pm

    Aku paling suka warna hitam. Terkesan misterius dan ngga gampangan *apasih* hihihi :p
    Apalagi kalo lagi malem kan langitnya item tuh, liat bintang-bintang, rasanya makin cinta.. Ngga nyambung yak, maap lagi error

  5. 9 duniaely May 16, 2014 at 6:23 pm

    Suka warna apa saja, yang penting cerah :)

  6. 12 ysalma May 16, 2014 at 8:37 pm

    warna dominanya yang disuka coklat sih.
    biru juga, abu-abu banyak, merah juga, ungu boleh, eh banyak juga yang disuka :)

  7. 14 Rahad May 16, 2014 at 10:54 pm

    Mencocok2an zodiak itu kena banget hahaha, sering lah iseng2 jadi ilmuwan cocoklogi

    Warna abu2 hangat ya, soalnya kan warna aspal, dan aspal itu hangat, tapi kasar :D

  8. 17 Nunu El Fasa May 17, 2014 at 1:09 am

    Lagi gandrung warna2 pastelndit. Kebanyakan salem

  9. 19 nuel May 17, 2014 at 2:49 pm

    Saya suka warna hijau karena warna itu bisa bikin menentramkan jiwa yang lagi stressnya. :D

  10. 21 masroh May 17, 2014 at 6:59 pm

    lebih suka warna abu2, coklat. intinya warna2 yg tidak terlalu cerah

  11. 23 Arip Yeuh! May 17, 2014 at 7:49 pm

    Pink sama biru!
    Emang abu-abu mah plin-plan, ga berani jadi hitam, putih juga ga mau. :p

  12. 25 Bibi Titi Teliti May 20, 2014 at 12:00 pm

    Pokok nya semua bentuk ramalan kalo yang bagus2 bakalan aku percaya mas, tapi kalo yang jelek2 mah pura pura gak baca aja deh…hihihi…*penyangkalan*

    Aku lebih suka warna yang terang2 mas, berasa lebih cantik aja soalnya kulitku kan eksotis gitu *baca : gelap*

  13. 26 cumilebay.com May 20, 2014 at 12:31 pm

    Gw paling demen warna biru atau kuning, tapi ngak tau makna nya hehe

  14. 28 Pypy May 20, 2014 at 3:34 pm

    Suka semuaa warna ;D *gada pendirian* haha

  15. 30 catatanrinagahayu June 9, 2014 at 5:29 pm

    Sy punya kesan tersendiri dg abu2 mas…..#masa2smaputihabu2
    Dan sy rasa warnanya netral, kayak hitam sm putih gitu….hehe:p my favorite color is green…hijau tosca..tp abu2 jg my favorite :D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,870 other followers

Selamat Datang!

Buku Saya

Sampul_
Indonesia Sehari-hari2
25 pesan Rasul Sehari-hari

Kategori

Twitter

Arsip


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,870 other followers

%d bloggers like this: