RSS

Abu-abu

16 May

Saya tidak begitu ingat, sejak kapan saya mulai menyukai warna abu-abu. Yang jelas, pada tahun ketiga saya di universitas, saya baru sadar bahwa kebanyakan pakaian saya berwarna abu-abu.

Contohnya adalah jaket abu-abu kesayangan saya. Umurnya sudah tua, tapi masih saya pakai sampai sekarang. Dan kalau suatu saat nanti saya mau beli jaket lagi, saya akan memilih jaket yang tidak jauh berbeda, yakni yang berwarna abu-abu juga.

Kata orang, warna favorit mencerminkan kepribadian kita. Teringat hal ini, saya pun langsung mencari artikel-artikel terkait di dunia maya. Saya ingin tahu, seperti apa sih kepribadian saya jika dilihat dari warna favorit saya? Well, ini menarik!

Hmmm… menurut tulisan-tulisan yang saya baca, si penyuka abu-abu itu senang menyendiri, menyukai kedamaian dan ketenangan, serta cenderung ragu-ragu. Dalam beberapa hal, ia sering menyesali keputusan yang sudah ia ambil.

Saya agak terkejut. Ternyata gambaran kepribadian penyuka warna abu-abu tidak begitu baik. :D

Sayangnya, kebanyakan tulisan yang saya baca memberikan gambaran yang serupa. Tapi sementara ini saya belum tertarik untuk mencari artikel yang lebih ilmiah, sebab toh ini hanya iseng belaka.

Kalau dicocok-cocokkan, apa yang disampaikan dalam tulisan-tulisan itu ada benarnya juga. Maksudnya, kadang-kadang saya memang merasa seperti itu –senang menyendiri dan ragu-ragu.

Tapi, bisa jadi itu karena saya secara naluriah sengaja mencocok-cocokkannya saja. Kita tahu, mencocok-cocokkan itu menyenangkan, seperti yang sering kita lakukan pada ramalan zodiak. Kita? Lo aja keleus.

Terlepas dari itu semua, saya mencoba untuk membuat interpretasi sendiri. Saya mulai dengan sebuah pertanyaan, kenapa saya menyukai abu-abu? Jawabannya adalah karena warna ini memiliki kesan yang hangat.

Nah, karena menyukai warna itu, harapannya saya bisa menjadi orang yang hangat, serta mampu memberi kehangatan kepada keluarga, teman-teman, dan tentunya kepada pasangan saya.

Manis sekali, bukan? :D

Jadi, apa warna favorit teman-teman?

About these ads
 
30 Comments

Posted by on May 16, 2014 in Sehari-hari

 

Tags: , ,

30 responses to “Abu-abu

  1. Chandra Iman

    May 16, 2014 at 2:55 pm

    biruuu

    yg paling saya suka biru laut, biru langit sama baby blue

    btw abu-abunya abu-abu jenis apa nih?

     
    • Ditter

      May 18, 2014 at 12:31 pm

      Jenis apa, ya…. Pokoknya abu-abu yang keliatan hangat gitu, hehe….

       
  2. mawi wijna

    May 16, 2014 at 3:22 pm

    Abu-abu itu menurut saya memang warna yang “setengah-setengah”, hahaha. Ia cenderung kalem walau tidak terlalu tenang dan lumayan mencolok walau tidak menarik perhatian. Menurut saya juga, abu-abu itu cocok dipadankan dengan bawahan jeans yang umumnya berwarna biru.

    Saya pribadi senang dengan warna merah dan biru, karena bendera kita ada merahnya dan laut kita warnanya biru, hahaha.

     
    • Ditter

      May 18, 2014 at 12:31 pm

      Mantap. Nasionalis!

       
  3. aqied

    May 16, 2014 at 4:06 pm

    Aku suka abu abu dan hitam.
    Tapi entah kenapa akhir2 ini jd punya beberapa benda warna putih dan merah.

     
    • Ditter

      May 18, 2014 at 12:32 pm

      Banyak ya warna kesukaanmu :)

       
  4. Beby

    May 16, 2014 at 5:39 pm

    Aku paling suka warna hitam. Terkesan misterius dan ngga gampangan *apasih* hihihi :p
    Apalagi kalo lagi malem kan langitnya item tuh, liat bintang-bintang, rasanya makin cinta.. Ngga nyambung yak, maap lagi error

     
    • Ditter

      May 18, 2014 at 12:33 pm

      Wiiiiih…. Dilihat dari komennya, mbak bener-bener misterius :p

       
  5. duniaely

    May 16, 2014 at 6:23 pm

    Suka warna apa saja, yang penting cerah :)

     
    • Ditter

      May 18, 2014 at 12:33 pm

      Berarti suka abu-abu juga #maksa :D

       
      • duniaely

        May 18, 2014 at 12:37 pm

        apa warna abu abu itu cerah? :D

         
  6. ysalma

    May 16, 2014 at 8:37 pm

    warna dominanya yang disuka coklat sih.
    biru juga, abu-abu banyak, merah juga, ungu boleh, eh banyak juga yang disuka :)

     
    • Ditter

      May 18, 2014 at 12:34 pm

      Semua warna aja deh mbak sekalian :D

       
  7. Rahad

    May 16, 2014 at 10:54 pm

    Mencocok2an zodiak itu kena banget hahaha, sering lah iseng2 jadi ilmuwan cocoklogi

    Warna abu2 hangat ya, soalnya kan warna aspal, dan aspal itu hangat, tapi kasar :D

     
    • Rahad

      May 16, 2014 at 10:54 pm

      Tambahan, gue suka warna item putih biruuu

       
      • Ditter

        May 18, 2014 at 12:35 pm

        Item putih biru memang keren, tapi masih keren abu-abu :))

         
  8. Nunu El Fasa

    May 17, 2014 at 1:09 am

    Lagi gandrung warna2 pastelndit. Kebanyakan salem

     
    • Ditter

      May 18, 2014 at 12:36 pm

      Berarti Mbak berhati lembut *sok tau

       
  9. nuel

    May 17, 2014 at 2:49 pm

    Saya suka warna hijau karena warna itu bisa bikin menentramkan jiwa yang lagi stressnya. :D

     
  10. masroh

    May 17, 2014 at 6:59 pm

    lebih suka warna abu2, coklat. intinya warna2 yg tidak terlalu cerah

     
    • Ditter

      May 18, 2014 at 12:37 pm

      Kayaknya selera kita hampir sama :D

       
  11. Arip Yeuh!

    May 17, 2014 at 7:49 pm

    Pink sama biru!
    Emang abu-abu mah plin-plan, ga berani jadi hitam, putih juga ga mau. :p

     
  12. Bibi Titi Teliti

    May 20, 2014 at 12:00 pm

    Pokok nya semua bentuk ramalan kalo yang bagus2 bakalan aku percaya mas, tapi kalo yang jelek2 mah pura pura gak baca aja deh…hihihi…*penyangkalan*

    Aku lebih suka warna yang terang2 mas, berasa lebih cantik aja soalnya kulitku kan eksotis gitu *baca : gelap*

     
  13. cumilebay.com

    May 20, 2014 at 12:31 pm

    Gw paling demen warna biru atau kuning, tapi ngak tau makna nya hehe

     
    • Ditter

      May 20, 2014 at 11:24 pm

      Coba cari tau maknanya dong mas, hehe….

       
  14. Pypy

    May 20, 2014 at 3:34 pm

    Suka semuaa warna ;D *gada pendirian* haha

     
  15. catatanrinagahayu

    June 9, 2014 at 5:29 pm

    Sy punya kesan tersendiri dg abu2 mas…..#masa2smaputihabu2
    Dan sy rasa warnanya netral, kayak hitam sm putih gitu….hehe:p my favorite color is green…hijau tosca..tp abu2 jg my favorite :D

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,816 other followers

%d bloggers like this: