Jadwal Renang

Dua bulan terakhir ini entah kenapa kolam renang umum langganan saya sering penuh. Saya biasa ke sana seminggu sekali selepas maghrib, dan kondisinya pasti ramai. Saya sudah mencoba hari yang berbeda, Senin sampai Jum’at, tapi hasilnya tetap sama, kolam renang itu tetap terlalu penuh.

Saya sengaja tidak ke sana pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur (tanggal merah), sebab tarif masuknya lebih mahal sekian rupiah.

Sebenarnya sih saya nggak terlalu masalah jika harus berbagi dengan yang lain di kolam renang. Yah, namanya juga tempat umum kan. Masalahnya, mereka yang mengisi kolam renang itu adalah orang-orang dari kelompok les yang berlatih renang di sana. Dan jika mereka sudah datang, maka mereka pun menjadi penguasa kolam.

Mereka memenuhi beberapa bagian strategis di kolam. Orang-orang yang berenang sendirian seperti saya jadi tidak bisa bergerak dengan leluasa. Dan rasanya sulit sekali berbagi dengan mereka, sebab jumlahnya terlalu banyak.

Makanya minggu ini saya belum renang lagi, sebab percuma saja, saya tidak bisa berenang dengan bebas di sana. Rugi dong, padahal kan saya juga bayar seperti mereka.

Tadinya saya mau mencari alternatif kolam renang umum lainnya, tapi sulit, sebab yang lain tidak buka sampai malam. Padahal, saya baru ada waktu luang selepas maghrib. Intinya kolam renang umum yang biasa saya kunjungi sekarang ini sudah yang paling ideal.

Saya juga sempat berencana untuk tidak lagi rutin berenang, diganti dengan lari pagi saja. Sebenarnya saya sudah rutin lari pagi seminggu sekali. Tapi kalau renangnya berhenti, maka intensitas lari paginya mau saya tambah lagi, jadi seminggu dua kali.

Tapi rasanya kok sayang ya, sebab berenang terlalu menyenangkan untuk ditinggal. Setiap selesai berenang, rasanya badan jadi benar-benar segar. Pikiran dan rasa penat yang menggelayuti tubuh seperti larut oleh air kolam.

Karena itu, saya mencoba untuk mengubah jadwal saja. Dari yang biasanya selepas maghrib, saya ganti jadi selepas Isya. Kalau lebih malam, mudah-mudahan kolamnya jadi tidak terlalu ramai sehingga saya bisa berenang dengan nyaman :)

About these ads

27 Responses to “Jadwal Renang”


  1. 1 mawi wijna May 4, 2014 at 7:14 pm

    Saya sih kalau berenang sukanya pagi-pagi. Klo minat bisa dicoba berenang di mata air (sendang) macamnya sendang Tirtomoyo di Ngaglik. Tapi ya jauh dan agak mistis sih… :p

    • 2 Ditter May 6, 2014 at 9:58 pm

      Waduh, kalo mistis lebih baik nggak deh, Sob, haha…

      Pagi juga enak sih. Masalahnya saya harus kerja, jadi waktunya terlalu mepet, hehe….

  2. 3 nuel May 4, 2014 at 8:26 pm

    Belum pernah ngerasain berenang malem malem, mas. Seringnya sorean, jelang ashar. Hahaha

  3. 5 Yos Beda May 4, 2014 at 9:08 pm

    Beruntunglah teman-teman yang bisa renang, saya ngga bisa renang :D

  4. 7 catatanrinagahayu May 4, 2014 at 9:29 pm

    saya jg suka renang mas…bareng temen rame2 seru bgt :)

  5. 10 Nunu El Fasa May 4, 2014 at 9:43 pm

    Bagus tuh mas.. Habbitnya keren saya saja enggak bisa renang

  6. 12 @hijriyan May 5, 2014 at 12:58 pm

    Berenang malam2? Brrrrrrrr………………

  7. 14 Joe Ismail May 5, 2014 at 3:03 pm

    kalau saya renangnya gaya batu hehe…

  8. 16 Ceritaeka May 5, 2014 at 10:03 pm

    Aku nggak bisa berenang. Ihiks. Paling main air.
    Btw berenang malam kayaknya ide bagus biar nggak crowded banget

  9. 18 Kimi May 5, 2014 at 11:11 pm

    Aku ndak bisa berenang. :(

  10. 20 Rahad May 6, 2014 at 6:22 am

    Wah kayaknya kebalik ya sama disini, kalo disini yg les2 renang biasanya dr siang sampe sore, kalo sore sampe malem diisi sm club2 renang yg renangnya tu dari ujung ke ujung nonstop, nyambung terusssss

  11. 22 ysalma May 6, 2014 at 9:10 am

    peserta les renang biasanya memang menguasai kolam renang saat berlatih *pengalaman nganter anak latihan renang :D
    setuju ubah jadwal setelah Isya aja, sayang kalau ditinggal.

  12. 24 Chandra Iman May 6, 2014 at 9:47 am

    selamat berenang, jadi inget pas jaman smp berenang bareng temen2 :)

  13. 26 Pypy May 12, 2014 at 5:00 pm

    Enak yah kalo berenangnya lancar.. Jadi pengen renang juga, tapi dilaut :)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,841 other followers

Selamat Datang!

Buku Saya

Sampul_
Indonesia Sehari-hari2

Kategori

Twitter

Arsip


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,841 other followers

%d bloggers like this: