Arisan Keluarga

Setiap keluarga besar biasanya punya arisan. Begitu pula dengan keluarga besar saya dari pihak ayah. Namun, arisan ini dilaksanakan dilaksanakan di Jakarta. Padahal, tempat tinggal saya di Jogja. Makanya ayah dan ibu saya nggak ikut arisan itu.

Nah, kebetulan arisan bulan ini diadakan di rumah tante saya (adik ayah), di mana di sana juga ada simbah saya. Berhubung masih suasana syawalan, keluarga saya di Jogja memutuskan untuk datang ke sana. Tujuan utamanya tentu saja untuk sungkem sama simbah, sekalian silaturahim dengan saudara-saudara yang memang sudah lama nggak bersua.

Ayah saya berangkat duluan hari Kamis, sebab bantu pakde saya nyetir mobil. Adapun saya, ibu, dan kakak baru berangkat sabtu pagi (24/8) naik kereta api.

Saya sampai di Jakarta sore hari. Setelah beristirahat semalaman, minggu paginya langsung bantu beres-beres untuk persiapan arisan. Menjelang siang, saudara-saudara pun pada berdatangan.

Wah, ada banyak banget saudara yang sudah lama nggak ketemu. Bahkan ada yang sudah lima tahun lebih, dan baru ketemu pada arisan itu. Kalau nggak lewat arisan, mungkin bisa sepuluh tahun lagi kami baru ketemu, hahaha….

Yang generasi tua asyik berbincang dan karaokean, sementara yang generasi muda asyik main kartu. Seru!

Para sepupu saya lagi asyik main kartu.

Para sepupu saya lagi asyik main kartu.

Sepertinya memang begitu ya salah satu tujuan arisan, yakni sarana untuk kumpul-kumpul. Paling nggak sebulan sekali pada akhir pekan.

Para peserta arisan biasanya berusaha untuk meluangkan diri di antara kesibukan masing-masing untuk mengikuti arisan. Sebab barangkali hanya lewat arisan mereka bisa bertemu dengan banyak saudara sekaligus secara rutin.

Oh iya, saya kembali ke Jogja pada minggu malam (25/8), sebab hari senin ini sudah harus masuk kerja lagi. Jadi di Jakarta cuma sehari semalam. Walaupun singkat banget, tapi sangat berkesan.

Di keluarga besar teman-teman ada arisan juga?

Gambar diambil dari sini.

 

About these ads

10 Responses to “Arisan Keluarga”


  1. 1 Yudi August 26, 2013 at 7:14 am

    wih.. asiknya bisa ngumpul bareng sepupu…

  2. 2 Ginanjar Seladipura August 26, 2013 at 1:25 pm

    Di tempat saya udah ga pernah arisan lagi, karena simbah sudah berpulang..

    Tapi ya, arisan selalu jd alasan yg baik bg keluarga besar utk bertemu

  3. 3 duniaely August 26, 2013 at 2:36 pm

    wah .. seru ya kl ada arisan spt itu :)

  4. 4 araaminoe August 27, 2013 at 4:27 pm

    Keluarga saya keluarga kecil jadi gak ada arisan2, trus trus siapa yang dapat arisan diatas? mas ya? traktir dunk he he he

  5. 5 pursuingmydreams August 28, 2013 at 1:16 am

    Kalau ada arisan keluarga begini,m jadi bisa saling bersilahtuhrahmi, yg jarang ketemu jadi bisa saling bercerita pas arisan :) .

    • 6 ditter September 1, 2013 at 8:02 pm

      @Yudi: Iya Mas, seru!

      @Ginanjar Seladipura: Yah, sayang ya arisannya nggak dilanjutin lagi….

      @Duniaely: Seru mbak, ajang melepas kangen :D

      @Araaminoe: Aku nggak dapet nih, hehe…. SIni ke Jogja, nanti aku traktir :D

      @Mbak Nela: Betul mbak :D

  6. 7 arie kusuma August 28, 2013 at 10:26 am

    asiknya… ini taruhannya berapaaan nie? wkakaakka bencada, kirain maen remi. hahaha
    saya juga pengen ngumpul2 lagi sama keluarga. inget pas hari raya selalu bersama….

  7. 8 abi_gilang August 28, 2013 at 5:23 pm

    Ajang silaturahim agar tak putus hubungan keluarga.

  8. 9 nuel August 29, 2013 at 9:43 am

    Ada, dan biasanya awal bulan

    • 10 ditter September 1, 2013 at 8:04 pm

      @Arie Kusuma: Hahaha… itu main Uno. Iya, hari raya biasanya dimanfaatkan sekalian untuk kumpul2 keluarga….

      @Abi_Gilang: Yap :-)

      @Nuel: Asyik itu…. :D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,821 other followers

Selamat Datang!

Buku Saya

Sampul_

Kategori

Twitter

Arsip


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,821 other followers

%d bloggers like this: