Buku Pintar Microsoft Office 2010

Dalam era teknologi tinggi seperti sekarang ini, Microsoft Office seolah sudah menjadi program wajib yang harus ada di setiap komputer. Hal tersebut tidaklah mengherankan, mengingat perangkat lunak tersebut memang memiliki manfaat yang sangat besar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat yang akrab dengan pekerjaan “kantoran”, khususnya bagi kalangan pengajar, pelajar, pengusaha, ataupun pegawai perusahaan. Sesuai dengan namanya, Microsoft Office memang berisi program-program yang mampu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan “kantoran”, seperti mengetik, mengolah data huruf dan angka, membuat file presentasi, ataupun mencetak dokumen.

Microsoft Office untuk pertama kalinya diluncurkan pada 30 Agustus 1992 dengan nama versi Microsoft Office 3.0. Pada versi tersebut, sudah tersedia program Microsoft Word sebagai pengolah kata, Microsoft Excel sebagai pengolah data, Microsoft PowerPoint sebagai aplikasi presentasi, dan Microsoft Mail yang berfungsi untuk menerima dan mengirim e-mail. Sejak saat itu, Microsoft Office terus mengalami banyak perubahan dan kemajuan yang semakin memanjakan para penggunanya.

Salah satu versi yang sempat menjadi primadona serta merupakan aplikasi andalan perkantoran modern adalah Microsoft Office 2003. Sejalan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan manusia, aplikasi tersebut diperbarui dan muncul dengan nama Microsoft Office 2007. Perangkat lunak itu memiliki interface yang berbeda dengan versi-versi sebelumnya, sebab lebih menarik dan terkesan “modern”. Tak disangka, saat masyarakat masih belum “menyentuh” dan memanfaatkan seluruh fasilitas yang disediakan Microsoft Office 2007, muncul lagi versi yang lebih baru, yaitu Microsoft Office 2010.

Microsoft Office 2010 diluncurkan pada 12 Mei 2010. Sebagai aplikasi baru, tentu Microsoft Office 2010 sangatlah menarik untuk dicoba, mengingat Microsoft Corporation –pihak yang meluncurkan– menjanjikan bahwa pengoperasian aplikasi tersebut sangat ringan dan cepat. Namun, tentu kita tidak boleh percaya begitu saja sebelum mencobanya sendiri.

Buku ini hadir untuk membantu kita mengoperasikan Microsoft Office 2010. Pembahasan dalam buku ini khusus berisi tentang tiga aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh sebagian besar kalangan, yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Semua materi itu disampaikan dengan bahasa yang lugas dan sederhana sehingga kita tidak perlu pusing saat membaca buku ini. Melalui sistem belajar step by step dan didukung oleh kelengkapan gambar, kita bisa mempraktikkan isi materi dalam buku ini dengan cepat dan mudah.

****

Judul : Buku Pintar Microsoft Office 2010
Penulis : Tim Kompulab
Penerbit : Citra Media, Yogyakarta
Cetakan : Pertama, Juli 2010
Tebal : xii + 114 halaman
Ukuran : 15,5 x 24 cm

About these ads

2 Responses to “Buku Pintar Microsoft Office 2010”


  1. 1 Abdul Muiz August 4, 2010 at 3:31 pm

    Info yang bagus Kak…
    trims

  2. 2 gudangdownload82 June 17, 2011 at 6:37 pm

    ada ebooknya ga yang bisa do download???


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,820 other followers

Selamat Datang!

Buku Saya

Sampul_

Kategori

Twitter

Arsip


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,820 other followers

%d bloggers like this: