RSS

Penggerebekan Teroris di Ciputat

10 Oct

Satu lagi prestasi Densus 88 yang mendapat apresiasi besar dari masyarakat.

Dua orang teroris yang paling di cari saat ini, yaitu Syaifudin Zuhri dan Muhammad Syahrir, dikabarkan tewas tertembak saat penggerebekan di sebuah rumah Kos di daerah Ciputat. Penggerebekan kali ini dilakukan di tengah siang bolong, yaitu sebelum sholat Jum’at di mulai. Wah, saya ga menyangka. Ketika saya sedang memakai deodorant dan parfum untuk selanjutnya berangkat ke masjid, ternyata di sisi daerah lain sedang terjadi aksi penangkapan teroris yang mestinya sangat menegangkan.

Kalo memperhatikan wawancara beberapa saksi di televisi sih, intel atau densus sudah melakukan pengintaian beberapa hari sebelumnya. Mereka menyamar, membaur dengan masyarakat dan mahasiswa di kompleks kos itu. Sampai akhirnya densus merasa pasti bahwa teroris yang menjadi targetnya sudah ada di depan mata.

Acara berita yang tadinya fokus habis-habisan ke tema gempa Sumatera Barat, sontak beralih ke berita tentang penggerebekan di Ciputat. Saya lihat Metro Tv dan Tv One berlomba-lomba untuk mendapatkan dan menyajikan berita itu sebaik mungkin. Narasumber mereka juga bagus-bagus lho. Kalo Metro TV berhasil menggaet Ibu pemilik kos, sedangkan Tv One dapet seseorang yg tinggal tepat di sebelah kamar 15 yang habis “diserang” tim Densus.

Nah, dari tuturan narasumber-narasumber itu, ada satu kesamaan yang bagiku menarik. Mereka semua mengatakan bahwa yang tinggal di dalam kamar no 15 sama sekali tidak ada yg mirip dengan foto Syaifudin Zuhri dan Muhammad Syahrir yang diperlihatkan kepada mereka. Memang mereka mengakui ada beberapa orang lain yang mungkin adalah teman si pemilik kamar yang sering berkunjung dan bahkan menginap. Tapi sekali lagi, mereka pun juga tidak mirip dengan yg ada di foto. Tapi kenapa lalu media selalu menyebutkan bahwa yg tewas adalah Syaifudin dan Syahrir??

Mungkin mereka memang telah mendapatkan konfirmasi dari Polisi. Tapi dari mana polisi tau kalo yang tewas itu positif Syaifudin dan Syahrir? Apakah karena sebelumnya telah melakukan pengintaian? Tapi saksi yang tinggal di kos itu sendiri sudah bilang bahwa sebelumnya tidak ada orang yg mirip Syaifudin dan Syahrir di kamar no 15. Berita terakhir yg aku tau sih saat ini polisi sedang memeriksa DNA kedua mayat untuk memastikan identitas kedua mayat tersebut.

Ada lagi yg menurutku masi simpang siur. Beberapa berita kadang menyajikan informasi yang berbeda. Ada satu yg menyebutkan bahwa penghuni kamar adalah orang yg sama sekali tertutup dan jarang bergaul. Tapi juga ada berita yg menyebutkan bahwa mereka cukup terbuka, dekat dengan para mahasiswa, khususnya remaja masjid, dan bahkan beberapa kali menjadi koordinator acara di musholla. Dalam salah satu sesi wawancara, Ibu pemilik kost sendiri bilang penghuni kamar adalah orang yg sangat ramah, sopan, rajin sholat di musholla, dan sering menyapa. Lalu berita yg bener yg mana nih??

Hmmm… mungkin perbedaan isi berita itu disebabkan karena perbedaan narasumber kali ya… sebab memang yg diucapkan oleh narasumber terkadang sifatnya subjektif…

About these ads
 
2 Comments

Posted by on October 10, 2009 in Cerita dan Ulasan

 

Tags: , , , ,

2 responses to “Penggerebekan Teroris di Ciputat

  1. Iklan Gratis

    October 12, 2009 at 4:59 am

    semoga yang tertangkap itu memang teroris, Densus tidak salah tangkap orang .. kan kalau salah tangkap kasihan keluarga korban ..
    gimanapun, saya dukung usaha Densus yang ingin menumpas teroris hingga ke akar2nya ..

    Iklan Gratis

     
    • ditter

      October 12, 2009 at 6:59 am

      betul.. betul… sepakat kang… :-)

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,851 other followers

%d bloggers like this: